Formasi Timses Jokowi Digodok, Visi Misi Prabowo Sudah 80%



Formasi Timses Jokowi Digodok, Visi Misi Prabowo Sudah 80% - Pihak Joko Widodo maupun Prabowo Subianto masih mematangkan sejumlah isu di hari ketiga pendaftaran capres-cawapres. Kutub Jokowi disibukkan dengan penggodokan formasi tim sukses, sementara kubu Prabowo terus memantapkan visi-misi yang akan dibawa untuk 5 tahun ke depan. AGEN CASINO TERPERCAYA

Dirangkum detikcom per Senin (6/8/2018), kubu Joko Widodo masih terus mengonsep tim pemenangan atau tim sukses yang akan terdiri dari beberapa divisi. Bentuknya terdiri dari dewan pengarah hingga sekretariat pemenangan. AGEN BOLA TERBAIK

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, dewan pengarah tim pemenangan Jokowi akan diisi ketua umum-ketua umum partai pengusung. Jokowi sampai sejauh ini, telah disokong 9 partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, PPP, Partai NasDem, Partai Hanura, Perindo, Partai Solidaritas Indonesia, dan PKPI.

"Dewan penasihat itu tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh nasional," ujar Johnny.

Tim pemenangan Jokowi itu juga akan diperkuat tim kampanye nasional (TKN) yang pimpinannya akan dipilih Jokowi dan cawapresnya. TKN akan membawahi tim-tim lainnya, termasuk tim sekretariat pemenangan (TSP) yang berisikan sekjen-sekjen parpol koalisi beserta masing-masing dua liaison officer (LO). Total TSP Jokowi berjumlah 27 orang. Sekretariat pemenangan ini akan membawahi 9 direktorat. Di samping itu, ada juga tim ahli yang akan menyusun Nawacita Jilid II, tim konsultan, serta juru kampanye.

"Ketua kampanye nasional, sekretaris dan bendahara dipilih oleh pasangan capres-cawapres," jelas Johnny.

Saat koalisi Jokowi disibukkan agenda pembentukan tim sukses, pihak Prabowo Subianto terus menggodok visi misi. Setelah agenda tersebut selesai, kubu Prabowo akan melakukan pertemuan tingkat ketua umum.

"Forum sekjen terus bertemu. Menurut info, sudah 80% visi dan misi sudah hampir selesai. Harapannya hari ini bisa selesai," ungkap anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade.

Pernyataan Andre diperkuat mitra koalisi Gerindra, yaitu Partai Demokrat melalui Ketua DPP Jansen Sitindaon. Jansen menyebut, para ketum koalisi Prabowo bersiap bertemu untuk mematangkan kerja sama.

"Kan forum sekjennya sudah rutin bertemu nih. Nanti kalau hal-hal yang menjadi tanggung jawab forum sekjen itu sudah selesai, maka pasti akan melaporkan ke ketua umum masing-masing. Barulah nanti kemudian antar-ketua umum bertemu," jelas Jansen

Forum sekjen koalisi Prabowo bertugas membahas persoalan teknis dan administrasi. Pertemuan para sekjen parpol pendukung Prabowo kini dilakukan diam-diam.

Soal posisi cawapres, Jokowi dan Prabowo sama-sama menutup informasi. Di sisi Prabowo, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut saat ini ada 4 kandidat cawapres Prabowo yang sedang ditimbang.

"Kantong Prabowo isinya empat. Satu, dua, tiga, empat. Ada isinya semua," kata Muzani sambil menunjuk kantongnya sendiri di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018) sore.

Sebelum pernyataan ini keluar, Muzani awalnya menyebut cawapres untuk Prabowo kini mengerucut ke dua nama. Muzani enggan memerinci nama-nama tersebut.

"Pembicaraan sampai dengan tadi malam, wakil presiden yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut dua nama," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin siang tadi.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © siaranindoonesia. Designed by OddThemes
site hit counter