Suzuki Swift Sport Boyong Mesin Besar Tenaga Turbo


Suzuki Swift Sport Boyong Mesin Besar Tenaga Turbo


Jakarta, SiaranIndoonesia -- Suzuki sudah menyiapkan varian terbaru dari mobil kecilnya, Swift yang dikabarkan bakal keluar di Sepember 2017. Tipe kali ini Swift akan beraroma sport, dengan penampilan perdana di pameran otomotif Frankfurt, Jerman.

Melansir Motor1, memang tidak banyak informasi yang diberikan oleh pabrikan Jepang itu terkait Swift Sport. Mereka hanya memastikan, rancangan ulang sudah diberikan untuk kendaraan dan pastinya lebih menonjolkan aura sport pada mobil tersebut.

Namun, setelah sebelumnya sekira akhir tahun lalu muncul Swift versi biasa dan hibrida ringan keluar, mobil itu dikabarkan akan memboyong tenaga turbo. Mobil mendapatkan mesin bensin turbocharged 1,4 liter Boosterjet dari crossover Vitara S.

Otomatis mesin kepunyaan saudaranya itu menggantikan, 1,6L naturally aspirated. Kini Swift Sport, diprediksi dapat mengeluarkan tenaga 140 tk dengan torsi maksimal 220 Nm.

Tidak sampai di situ, bobot semula juga akan berkurang seberat 1.000 kg. Namun beberapa hal terus dipertahankan, termasuk pusat gravitasi atau aerodinamis hingga transmisi manual.

Sebetulnya, Swift biasa sudah memiliki mesin turbo, tapi kubikasinga lebih kecil, hanya 1.0 liter dengan kekuatan 112 (82 kW). Meskn itu dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau enam percepatan otomatis. Sementara, sistem hibrid ringan opsional membantu emisi CO2 dan menurunkan konsumsi bahan bakar.

Pada Eropa dan Jepang, mobil ini juga tersedia dengan motor 1.2 liter naturally aspirated dengan 90 hp (66 kW), ditawarkan dengan transmisi CVT opsional serta hibrida ringan serupa. 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © siaranindoonesia. Designed by OddThemes
site hit counter